HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS dan WhatApp), email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Analisis Anteseden Dan Konsekuen Pada Pengembangan Karir

Contoh Skripsi Ekonomi   ~ Analisis Anteseden Dan Konsekuen Pada Pengembangan Karir  (Studi  pada Karyawan PT. PLN APJ Surakarta)

 

Persiapan Peralatan Pekerja PLN

Persiapan Peralatan Pekerja PLN

 

Latar Belakang Skripsi :

PT. PLN (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kekuasaan penuh terhadap pengelolaan listrik di Indonesia. Dengan demikian, PT. PLN (Persero) merekrut karyawan yang berkualitas dan sesuai di bidangnya. Karyawan PT. PLN (Persero) berkewajiban memberikan kinerja yang baik sehingga perencanaan dan manajemen karir begitu diperhatikan. Dengan perencanaan dan manajemen karir yang baik, karyawan memiliki kesempatan untuk mengembangkan karirnya yang kemudian dapat menumbuhkan kepuasan kerja. Selain menumbuhkan kepuasan kerja, pengembangan karir juga dapat menimbulkan komitmen yang tinggi pada perusahaan.

Objek dalam penelitian ini adalah karyawan PT. PLN (Persero) APJ Surakarta. Karyawan PT. PLN (Persero) APJ Surakarta dapat mencapai tujuan dengan tepat melalui perencanaan dan manajemen karir yang baik sehingga kesempatan untuk mengembangkan karir dapat diraih yang nantinya dapat menumbuhkan kepuasan kerja. Selain mampu menumbuhkan kepuasan kerja, pengembangan karir juga dapat menimbulkan komitmen yang tinggi pada PT. PLN (Persero) APJ Surakarta.

 Perumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang yang telah dijelaskan maka masalah yangdapat dirumuskan dalam penelitian ini adalah:

  1. Apakah perencanaan karir berpengaruh positif pada pengembangan karir?
  2. Apakah manajemen karir berpengaruh positif pada pengembangan karir?
  3. Apakah pengembangan karir berpengaruh positif pada kepuasan kerja?
  4. Apakah pengembangan karir berpengaruh positif pada komitmen karir?

Tujuan penelitian 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Analisis anteseden dan konsekuen pengembangan karir. Perumusan masalah 1) apakah perencanaan karir berpengaruh positif pada pengembangan karir. 2) apakah manajemen karir berpengaruh positif pada pengembangan karir. 3) apakah pengembangan karir berpengaruh positif pada kepuasan kerja. 4) apakah pengembangan karir berpengaruh positif pada komitmen karir.   Penelitian ini merupakan penelitian pengujian hipotesis  dengan metode survei.  Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN APJ Surakarta. Sampel yang diambil adalah 64 orang karyawan.

Kesimpulan

Dari hasil penelitian mengenai analisis anteseden dan konsekuensi pengembangan karir pada karyawan PT. PLN APJ Surakarta. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan peneliti pada bab IV dengan menggunakan metode analisis regresi maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:

  1. Hasil analisis menunjukkan bahwa perencanaan karir berpengaruh positif pada pengembangan karir. Hasil ini  sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pua dan Ananthram (2006). Pengaruh positif tersebut menandakan semakin baik perencanaan karir karyawan maka dapat meningkatkan pengembangan karir karyawan tersebut.
  2. Hasil analisis menunjukkan bahwa manajemen karir berpengaruh positif pada pengembangan karir. Hasil ini  sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pua dan Ananthram (2006). Pengaruh positif tersebut menandakan semakin baik manajemen karir karyawan maka dapat meningkatkan pengembangan karir karyawan tersebut.
  3. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengembangan karir berpengaruh positif pada kepuasan kerja. Hasil ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pua dan Ananthram (2006). Pengaruh positif tersebut menandakan semakin baik pengembangan karir karyawan maka dapat meningkatkan kepuasan kerja karyawan tersebut.
  4. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengembangan karir berpengaruh positif pada komitmen karir. Hasil ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pua dan Ananthram (2006). Pengaruh positif tersebut menandakan semakin baik pengembangan karir karyawan maka dapat meningkatkan komitmen karir karyawan tersebut.

Leave a Reply

Alamat :

IDTESIS SURABAYA

Jl Gayungan VIII No 3, Surabaya (Carefour A Yani maju 100 m, ambil kiri ke arah Polsek Gayungan/Telkom Injoko)

HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) & BBM : 5E1D5370