HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS dan WhatApp), email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Analisis Antecedents Kepercayaan Pada Merek Perusahaan

Contoh Skripsi Ekonomi  Analisis Antecedents  Kepercayaan Dan Konsekuensi Kepercayaan Pada Merek Perusahaan (Studi Kasus Telepon Genggam Merek Nokia pada Mahasiswa S1 Reguler FE UNS)

Salah Satu Merk Seluler Terkenal

Salah Satu Merk Seluler Terkenal

Latar Belakang Skripsi

Sebuah merek memiliki pengaruh yang kuat terhadap kepercayaan konsumen pada perusahaan, hal tersebut karena merek adalah simbol yang mencerminkan identitas, atribut, kredibilitas dan kompetensi dari perusahaan itu sendiri yang diharapkan dapat memberikan pengharapan pemenuhan kualitas pada konsumen. Dari pengertian tersebut dapat kita simpulkan bahwa kepercayaan konsumen terhadap perusahaan terbentuk dari kredibilitas dan kompetensi perusahaan.

Dengan kata lain, kredibilatas dan kompetensi perusahaan merupakan penyebab dari kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. Kompetensi perusahaan merupakan kemampuan yang dimiliki perusahaan unntuk memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh konsumen (Lau dan Lee, 1999). Skin dan Roth (1993) yang dikutip oleh Lau dan Lee (1999) menyatakan bahwa kemampuan suatu perusahaan merupakan elemen penting yang mempengaruhi konsumen dalam mempercayai perusahaan.

Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:

  1. Apakah kompetensi berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen pada merek perusahaan?
  2. Apakah kredibilitas berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen pada merek perusahaan?
  3. Apakah kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen pada produk perusahaan?
  4. Apakah kepercayaan berpengaruh positif terhadap  word of mouth (WOM)?

Tujuan Penelitian 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh  antecedents kepercayaan dan konsekuensi kepercayaan pada merek perusahaan. Dalam penelitian ini  antecedents kepercayaan terdiri dari kompetensi dan kredibilitas, sedangkan konsekuensi kepercayaan terdiri dari niat beli dan  Word of Mouth (WOM).

 Kesimpulan 

  1. Kompetensi mempunyai pengaruh langsung terhadap kepercayaan. Hal ini mengindikasikan bahwa jika perusahaan mempunyai kompetensi yang tinggi maka akan semakin tinggi pula kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.
  2. Kredibilitas mempunyai pengaruh langsung terhadap kepercayaan. Hal ini mengindikasikan bahwa jika perusahaan mempunyai kredibilitas yang tinggi maka akan semakin tinggi pula kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.
  3. Kepercayaan mempunyai pengaruh langsung terhadap niat beli. Hal ini mengindikasikan bahwa jika konsumen mempunyai kepercayaan yang tinggi maka akan semakin tinggi pula niat beli konsumen terhadap produk perusahaan.
  4. Kepercayaan mempunyai pengaruh langsung terhadap perilaku Word of Mouth. Hal ini mengindikasikan bahwa jika konsumen mempunyai kepercayaan yang tinggi maka akan semakin tinggi pula perilaku Word of Mouth konsumen mengenai perusahaan termasuk produknya.

Leave a Reply

Alamat :

IDTESIS SURABAYA

Jl Gayungan VIII No 3, Surabaya (Carefour A Yani maju 100 m, ambil kiri ke arah Polsek Gayungan/Telkom Injoko)

HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) & BBM : 5E1D5370