HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS dan WhatApp), email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Faktor Keputusan Pembelian Kentucky Fried Chicken

Contoh Skripsi EkonomiAnalisis Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Keputusan Konsumen Untuk Membeli Di Kentucky Fried Chicken Solo

Logo Kentucky Fried Chicken

Logo Kentucky Fried Chicken

Latar Belakang :

Kurang lebih sejak tahun 90-an dunia bisnis Indonesia mulai marak dengan pola waralaba, baik dari perusahaan asing maupun pengusaha lokal. Bahkan dalam kurun waktu enam tahun terakhir ini, banyak pengusaha lokal yang mewaralabakan usahanya. Sektor bisnis yang diwaralabakan meliputi mini market, makanan, restoran, salon, pendidikan, kerajinan, bisnis center, garmen,  jewelry, laundry, hiburan, dan sebagainya. Adalah pengusaha Es Teler 77 yang pertama-tama mempopulerkan lembaga waralaba di Indonesia. Bersamaan itu pula masuklah waralaba asing di Indonesia yang dirintis oleh restoran  fast food seperti  Kentucky Fried Chicken, Shakey Pizza, Pizza Hut,  dan Pioner Fried Chicken.

Dari sekian banyak waralaba baik asing maupun lokal yang ada di Indonesia, KFC merupakan salah satu yang berhasil bergerak di sektor makanan.  PT Fastfood Indonesia Tbk. adalah pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia, didirikan oleh Gelael Group pada tahun 1978 sebagai pihak pertama yang memperoleh waralaba KFC untuk Indonesia. Perseroan mengawali operasi restoran pertamanya pada bulan Oktober 1979 di Jalan  Melawai, Jakarta, dan sukses outlet ini kemudian diikuti dengan pembukaan outlet-outlet selanjutnya di Jakarta dan perluasan area cakupan hingga ke kota-kota besar lain di Indonesia antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Keberhasilan yang terus diraih dalam pengembangan merek menjadikan KFC sebagai bisnis waralaba cepat saji yang dikenal luas dan dominan di Indonesia.

Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang  permasalahan tersebut, maka dapat diuraikan perumusan masalah sebagai berikut :

1.  Bagaimanakah hubungan  antara  faktor  harga, pendapatan, produk, lokasi, pelayanan  dengan  keputusan konsumen untuk membeli di KFC Solo ?

2.  Faktor apakah yang paling dominan  berhubungan dengan keputusan konsumen untuk membeli di KFC Solo ?

Tujuan Penelitian 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang berhubungan dengan keputusan konsumen untuk membeli di Kentucky Fried Chicken Solo. Apakah faktor harga, pendapatan, produk, lokasi dan pelayanan berhubungan erat keputusan konsumen untuk membeli di Kentucky Fried Chicken Solo.

Kesimpulan Faktor Keputusan Pembelian

Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan maka peneliti dapat mengambil kesimpulan :

1. Faktor harga, pendapatan, produk dan pelayanan memiliki korelasi sangat rendah sedangkan faktor lokasi memiliki korelasi rendah dengan keputusan konsumen untuk membeli di KFC Solo.

2.  Faktor lokasi adalah faktor yang paling dominan dari kelima faktor. Hal ini ditunjukkan dengan nilai korelasi yang paling tinggi.

Incoming search terms:
Leave a Reply

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747 BBM : 5E1D5370