HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS dan WhatApp), email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Analisa e-Banking Dan Layanan Perbankan

Latar Belakang Skripsi : Analisa E-Banking Dalam Meningkatkan Jasa Dan Layanan Perbankan Di Bank Tabungan Negara

Service Perbankan

Service Perbankan

E-banking adalah salah satu upaya dari pihak perbankan untuk mempermudah akses bagi para nasabahnya dalam bertransaksi. Dalam hal ini nasabah tidak lagi dibinggungkan oleh berbagai proses layanan yang dapat menghambat aktivitas mereka, seperti: mengantri, harus datang langsung ke bank saat melakukan transaksi, dan lain sebagainya. Dengan adanya e-banking nasabah bisa bertransaksi langsung tanpa harus membawa uang tunai atau dapat melakukan transfer uang tanpa harus datang ke teller.

 

Bentuk Layanan Untuk Nasabah

Bentuk Layanan Untuk Nasabah

Apabila kinerja e-banking tidak berjalan tidak baik atau mengalami masalah (trouble) seperti:  offline, terjadi gangguan dalam bertransaksi, dan lain sebagainya, nasabah dapat mengajukan pengaduan melalui  customer service centre pada pihak bank yang bersangkutan.

 Perumusan Masalah Penelitian 

Kualitas pelayanan pada perusahaan yang bergerak di bidang jasa seperti Bank BTN merupakan salah satu hal yang sangat vital untuk meningkatkan kredibilitas perusahaan. Sehingga dalam penelitian ini ada beberapa masalah yang akan dibahas:

  1. Produk layanan perbankan apakah yang menggunakan teknologi e-banking?
  2. Sejauh mana kinerja e-banking di PT. Bank Tabungan Negara(Persero)Tbk?
  3. Bagaimana pengaruh penggunaan produk layanan e-banking terhadap kinerj produk perbankan?

Tujuan Penelitian 

Penelitian ini bertujuan uuntuk mengetahui kinerja ,produk layanan beserta pengaruh produk pada E-Banking

Kesimpulan 

Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan pada bab sebelumnya, penelitian Tugas Akhir yang berjudul ” ANALISA e-BANKING DALAM MENINGKATKAN JASA DAN LAYANAN PERBANKAN DI BANK TABUNGAN NEGARA KCP SUKOHARJO” maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut:

  1. Berdasarkan hasil analisa, Produk perbankan yang menggunakan e-Banking adalah produk pendanaan yaitu tabungan  (100% responden yang menjadi objek penelitian menggunakan produk pendanaan tabungan).
  2. Berdasarkan hasil analisa, fasilitas e-banking sangat membantu dalam kinerja perbankan. Hal tersebut dapat dilihat pada pilihan nasabah, dimana seluruh nasabah sebagai responden atau sebesar 100% menggunakan e-banking. Dari hasil penilaian pada topik sebelumnya bahwa dari 4 (empat) indikator yang digunakan, 3 (tiga) indikator yaitu dari aspek tangible 85%, responden memberikan penilaian sangat tinggi sebesar 10% dan tinggi sebanyak 75%. Aspek  reliability 72.5%, responden memberikan penilaian sangat tinggi sebesar 7.5% dan tinggi sebanyak 65%. Pada aspek competence 80%, responden memberikan penilaian sangat tinggi sebesar
  3. 10% dan tinggi sebanyak 70%. Sedangkan 1 (satu) indikator yaitu pada aspek  convinience 52.5%, responden memberikan penilaian cukup. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan e-Banking kinerja produk pendanaan meningkat dibanding dengan yang tidak menggunakan teknologi e-Banking.
  4. Berdasarkan hasil analisa dari persepsi nasabah, 4 (empat) indikator  digunakan dalam upaya memberikan layanan perbankan di Bank Tabungan Negara KCP Sukoharjo maka terdapat perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan kinerja layanan apabila Bank Tabungan Negara tidak menggunakan layanan e-Banking. Hal ini mengacu pada persepsi 79.2% nasabah memberikan penilaian tinggi dan sangat tinggi.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Alamat :

IDTESIS SURABAYA

Jl Gayungan VIII No 3, Surabaya (Carefour A Yani maju 100 m, ambil kiri ke arah Polsek Gayungan/Telkom Injoko)

HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) & BBM : 5E1D5370