HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS dan WhatApp), email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Contoh Skripsi Kuantitatif

Contoh Skripsi Kuantitatif

skripsi kuantitatif Contoh Skripsi Kuantitatif Contoh Skripsi Kuantitatif ~ Bagi teman-teman yang membutuhkan referensi skripsi dan tesis, kami menawarkan berbagai judul contoh skripsi kuantitatif. Judul yang kami tawarkan disini semuanya lengkap dari bab pendahuluan hingga bab penutup disertai juga dengan daftar pusataka yang bisa anda pesan di kantor kami.

Skripsi kuantitatif adalah suatu proses penelitian ilmiah yang disusun secara sistemtatis terhadap bagian-bagian, fenomena, dan hubungan-hubungan. Untuk mendapatkan skripsi kuantitatif harus disertai dengan pengukuran data kuanitatif dan statistik obyek melalui perhitungan secara ilmiah yang datanya diperoleh dari sampel orang-orang yang diminta menjawab atas sejumlah pertanyaan tentang survei untuk menentukan frekuensi dan persentase tanggapan mereka.  Tujuan dari penelitian kuantitatif  ini yaitu untuk mengembangkan dan menggunakan model matematis, teori atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam.

Proses pengukuran adalah bagian yang terpenting dalam penelitian kuantitatif karena hal ini dapat memberikan hubungan yang fundamental antara pengamatan empiris dan ekspresi matematis dari hubungan-hubungan kuantitatif. Isi dan rumusan tujuan penelitian biasanya mengacu pada isi dan rumusan masalah penelitian. Perbedaannya hanya terletak pada cara merumusannya.  Dalam menyusun skripsi kuantitatif,  masalah penelitian dirumuskan dengan menggunakan kalimat tanya, sedangkan rumusan tujuan dituangkan dalam bentuk kalimat pernyataan.  Sebagai contoh : tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat kecerdasan siswa SMA dengan prestasi belajar dalam mata pelajaran Matematika. Skripsi kuantitatif mempunyai banyak kegunaan terutama dalam pengembangan ilmu atau pelaksanaan pembangunan dalam arti luas. Pengambilan populasi dan sampel adalah hal yang tepat dalam skripsi kuantitatif untuk mendapatkan data yang vaid dari seorang informan. Pengambilan sampel bisa menggunakan angket maupun quesioner untuk menganalisis jawaban dari seorang informan.

Terkadang tidak semua contoh skripsi kuantitatif memerlukan hipotesis penelitian. Contoh Skripsi kuantitatif yang bersifat eksploratoris dan deskriptif tidak membutuhkan hipotesis. Oleh karena itu subbab hipotesis penelitian tidak harus ada dalam skripsi kuantitatif. Secara prosedural hipotesis penelitian diajukan setelah peneliti melakukan kajian pustaka, karena hipotesis penelitian adalah rangkuman dari kesimpulan-kesimpulan teoretis yang diperoleh dari kajian pustaka. Hipotesis merupakan jawaban sementara terhadap masalah penelitian yang secara teoretis dianggap paling mungkin dan paling tinggi tingkat kebenarannya.

Kumpulan Contoh Skripsi Kuantitatif

Beberapa Contoh Skripsi Kuantitatif diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Program musik televisi dan kesenjangan kepuasan penonton
  2. Analisis kuantitatif kelengkapan rekam medis rawat jalan di Rumah Sakit Siaga Raya pada bulan Juni 2007 – Mei 2008
  3. Kajian kuantitatif pelapukan pedokimia pada tanah berbahan induk tuff dasit di Desa Lingga Julu Kecamatan Simpang Barat Kabupaten Karo
  4. Perbandingan diameter liposom epc-tel 2,5 yang terpapar larutan cacl2 dan nacl 150 mosmol ph 7 secara kuantitatif
  5. dan Contoh Skripsi Kuantitaif lain sebagainya

Dari kumpulan judul skripsi diatas, kami berharap dapat dijadikan sebagai referensi untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi maupun tesis yang berhubungan dengan skripsi kuantitatif.

Leave a Reply

Current ye@r *

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747