HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Contoh Skripsi Hukum Pidana | Tema-Tema yang Terbaru

Contoh Skripsi Hukum Pidana | Tema-Tema yang Terbaru

Ada banyak judul-judul  terbaru dari contoh skripsi yang berkaitan dengan hukum yang ditinjau dari aspek pidana. Semua judul merupakan Contoh Skripsi Hukum Pidana yang lengkap dan bisa dipesan mulai dari Cover Skripsi, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, sampai dengan Bab kesimpulan dan saran. Contoh-contoh skripsi yang berkaitan dengan hukum pidana yang kami sediakan memiliki tema yang sangat bervariasi dan merupakan tema-tema yang up to date (tema skripsi terbaru).

Tema yang berkaitan dengan hukum pidana berkaitan dengan peraturan-peraturan yang termasuk kedalam tindak pidana. Skripsi Hukum Pidana akan membahas salah satu bagian dari keseluruhan hukum yang berlaku di negara Indonesia, dimana hukum pidana tersebut berkenaan dengan aturan-aturan untuk menentukan perbuatan-perbuatan mana yang tidak boleh dilakukan dan yang dilarang, dengan disertai ancaman atau sanksi berupa hukuman pidana tertentu bagi mereka atau barang siapa yang melanggar larangan tersebut.

Skripsi hukum adalah suatu proses penelitian untuk menentukan aturan hukum atau prinsip-prinsip hukum, maupun doktrin hukum yang digunakan guna menjawab masalah-masalah yang diangkat di dalam skripsi.  Biasanya peneliti akan melakukan kajian terhadap fenomena yang menarik terjadi di masyarakat.

Terkadang skripsi hukum tidak selalu mempunyai hipotesis di awal. Terkadang skripsi hukum tidak dilakukan untuk menguji suatu hipotesis tertentu. Hal ini dilakukan jika skripsi hukum ditujukan untuk memecahkan masalah-masalah hukum yang timbul dan memberikan masukan tentang apa yang seharusnya terjadi.

Sering kali skripsi hukum dibuat dengan tujuan untuk memberikan suatu langkah atau rekomendasi atau saran. Namun demikian, saran tersebut haruslah mempunyai dasar-dasar yang kuat atas munculnya saran tersebut  mengingat bahwa ilmu hukum merupakan ilmu terapan sehingga saran yang diberikan harus mungkin untuk diterapkan.

Kumpulan Contoh Skripsi Hukum Pidana

Beberapa tema Contoh Skripsi Hukum Pidana diantaranya adalah sebagai berikut:

      • Skripsi Hukum tentang Tindak Pidana Terorisme
      • Skripsi tentang pencucian uang
      • Skripsi Hukum  tentang Tindaka Pidana Korupsi
      • Skripsi tentang Pelanggaran Hak Cipta
      • Skripsi  tentang Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT)
      • Skripsi tentang Narapidana Anak / Wanita
      • Kajian tentang Barang Bukti
      • dan Contoh Skripsi Hukum Pidana lain sebagainya
Dengan adanya contoh-contoh skripsi di atas, diharapkan mampu membantu mempercepat proses penyelesaian pengerjaan tugas akhir mahasiswa, baik mereka yang berada di strata s1 maupun bagi mahasiswa strata s2.

.
1 Comment
  1. artikel nya bagus, sangat bermanfaat, thanks

Leave a Reply

Baca Jugaclose