HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Contoh Skripsi Hukum Pidana

Contoh Skripsi Hukum Pidana

Contoh Skripsi Hukum Pidana - Negara Indonesia termasuk negara hukum, sehingga tidak asing lagi bila kita mendengar kata hukum. Di Indonesia, terdapat berbagai bentuk hukuman seperti hukuman mati, hukuman penjara, terdapat 2 macam yakni hukuman penjara sementara atau hukuman penjara seumur hidup; hukuman kurungan, bedanya antara hukuman penjara yakni dalam hukuman kurungan dapat memilih hukuman denda atau kurungan bila tidak memilih denda kurungannya tidak dapat dilakukan di luar daerah terpidana sedangkan dalam hukum penjara dapat ditempatkan di penjara mana saja; yang ke empat adalah hukuman denda, seperti hukum kurungan yang dapat memilih antara hukuman denda atau hukuman kurungan; serta yang terakhir adalah hukuman tutupan. Kami menyediakan Contoh Skripsi Hukum Pidana yang dapat Anda gunakan sebagai referensi tugas akhir.

Ilmu hukum pidana merupakan serangkaian peraturan yang digunakan untuk menentukan perbuatan yang dilarang dan termasuk dalam pidana serta digunakan untuk menentukan hukuman yang akan dijatuhkan. Hal-hal yang dapat dikenai hukum pidana antara lain kasus pencurian, pembunuhan, penipuan, perampokan, serta tindak kekerasan lainnya. Kejahatan yang dilakukan tersebut akan dikenai sanksi sesuai bobot kejahatannya. Hukuman tersebut dapat berupa denda, kurungan, hukuman penjara bahkan dapat dijatuhkan hukuman mati.

Tema yang diangkat dalam daftar Contoh Skripsi Hukum Pidana kami, antara lain:

- praktek pencucian uang atau money laundring,

- analisa hukum penanggulangan pembobolan kartu kredit,

- upaya hukum pada kasus tindak pembunuhan berencana,

- analisa kasus perceraian,

- pembahasan penanggulangan tindak pencurian uang dengan kekerasan,

- penegakan hukum pidana penanggulangan perjudian,

- analisa pidana mati di Indonesia,

- peranan polisi dalam penegakan hukum,

serta masih banyak tema yang menarik lainnya.

Seperti yang telah di sampaikan sebelumnya, untuk mempermudah penulisan dan penyelesaian tugas akhir skipsi Anda dapat menggunakan salah satu referensi yang tersedia di daftar kami. Anda dapat memilih studi kasus yang paling sesuai dengan tema yang Anda angkat karena dalam daftar kami tersedia berbagai macam studi kasus yang terjadi di Indonesia. Contoh Skripsi Hukum Pidana bisa dilihat disini.

.
Leave a Reply

Baca Jugaclose